Objek Wisata Pantai Cahaya Bulan Kota Bharu Kelantan Malaysia

Khas Wisata ~Objek Wisata Pantai Cahaya Bulan Kota Bharu Kelantan Malaysia, Pantai Cahaya Bulan merupakan salah satu pantai yang terkenal di negeri Kelantan, Malaysia. Ini terletak sekitar 10 km dari Kota Bharu dan merupakan daerah pendaratan tentara Jepang untuk menyerang Inggris pada 8 Desember 1941.

Pada suatu ketika, pantai ini dinamakan Pantai Cinta Berahi, suatu nama yang dikatakan diberi oleh seorang tentara Inggris ketika dia di pantai ini pada masa Perang Dunia II.

Objek Wisata Pantai Cahaya Bulan Kota Bharu Kelantan Malaysia

Pada saat itu, tentara tersebut sedang menderita karena cintanya tidak berbalas. Beberapa orang lokal masih menggunakan nama lama ini pada hari ini, meskipun mereka lebih suka merujuk ke pantai ini sebagai PCB.

Pesisir ini adalah sejauh 1,2 kilometer. Pantai ini terkenal karena area panjang dan lebar, dengan pasir yang cantik dan air yang jernih. Deretan pohon ru dan pohon kelapa pula menambah kecantikan pantai ini.

Jadi Pantai Cahaya Bulan telah menjadi tempat piknik yang populer di kalangan keluarga-keluarga lokal, khususnya pada akhir pekan. Pantai ini lengkap dengan fasilitas untuk para pengunjung, terdapat pilihan hotel, vila, area perkemahan, toko makan dan kios, dan toilet umum.

Perjalanan ke pantai ini dari Kota Bharu akan membawa pengunjung melalui satu pekan Melayu tradisional. Ini adalah daerah kerajinan yang penting di negeri untuk pencetakan batik, penenunan songket, dan pembuatan layang-layang serta loyang.

Foto gambar sumber angeliragirl.wordpress.com
View Lokasi Via Google Maps
Baca juga :

Mungkin itulah Artikel Kali ini kami sampaikan, semoga tambah wawasan kita dalam dunia Pariwisata khusunya bagi anda yang suka berpergian mengeliling tempat-tempat terbaik dan populer, selamat traveling

Objek Wisata Kebun Binatang Pahang Kuala Lumpur – Malaysia

Objek Wisata Pantai Cenang Pulau Langkawi