Objek Wisata Pantai Cenang Pulau Langkawi

Khas Wisata ~ Objek Wisata Pantai Cenang Pulau Langkawi, Keistimewaan Pulau Langkawi tidak hanya mengandalkan cerita legenda yang diturunkan dari mulut ke mulut itu saja. Keindahan perkampungan Melayu, sawah terbentang luas dan pantai yang bersih juga berperan sebagai menarik wisatawan ke pulau ini. Panorama ini menginspirasi dan berkontribusi kepada ketenangan yang sulit digambarkan dengan kata-kata. Pada musim liburan, pasti banyak yang membanjiri lokasi-lokasi liburan di sini.

Objek Wisata Pantai Cenang Pulau Langkawi

Paling menjadi fokus pastinya daerah yang sedang berkembang pesat seperti kawasan Pantai Cenang. Jarak perjalanan dari Madiun ke Pantai Cenang yang memakan waktu 15 menit, menjadi faktor utama fokus wisatawan ke sini. Pembangunan dengan infrastruktur yang lengkap. Pantai Cenang menjadi fokus pengusaha chalet dan resor kelas sampai lima bintang. Menarik dengan akuarium terbesar di Asia, pesisir pantai yang putih bersih airnya biru, serta kegiatan sosial yang berkepanjangan ke lewat malam, menggamit banyak wisatawan terutama sekitar bulan November sampai Maret.

Bila air laut surut, akan timbul beting pasiryang memungkinkan Anda melihat kehidupan dalam air dengan lebih dekat. Anda bisa jalan di atas beting pasir ini untuk ke pulau terdekat, terutama antara bulan November hingga Januari. Namun, perjalanan hanya dapat dilakukan dalam waktu 2 jam pada waktu air surut. Satu lagi pulau terdekat adalah Pulau Payar, yang mana dapat dikunjungi dengan menyewa sebuah perahu Pantai Cenang. Di bagian selatan Pantai Cenang, ada Zona Bebas Pajak Kompleks Belanja. Waterwater World pula adalah akuarium terbesar untuk melihat kehidupan laut. Pusat akuarium ini dibuka dari pukul 10 pagi sampai 6 sore setiap hari.

Di bagian utara pantai ini pula, ada sebuah museum baru yang nakan Museum Situs Padi (Rice Garden), dengan pemandangan padi dan taman lanskap yang menarik. Museum ini menyediakan berbagai informasi mengenai pertanian padi dan pengunjung untuk berpartisipasi di dalam kegiatan-kegiatan yang disediakan.
Foto gambar sumber google maps

View Lokasi Via Google Maps
Baca juga :

Mungkin itulah Artikel Kali ini kami sampaikan, semoga tambah wawasan kita dalam dunia Pariwisata khusunya bagi anda yang suka berpergian mengeliling tempat-tempat terbaik dan populer, selamat traveling

Objek Wisata Pantai Cahaya Bulan Kota Bharu Kelantan Malaysia

Wisata Arung Jeram Di Sungai Alas Gunung Leuser