Objek Wisata Pantai Di Pulau Samalona

Khas Wisata ~Objek Wisata Pantai Di Pulau Samalona, Makassar memang dikenal dengan kota wisata bahari. Sejuta pesona keindahan laut khususnya pantai memang bersemayam di kota ini. Pulau-pulau dengan kecantikan yang memukau serta keramahan penduduk siap menyambut para wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Salah satunya di pulau kecil di sekitar Makassar yakni Pulau Samalona.

Pulau Samalona merupakan gugusan pulau karang yang memiliki kontur bulat seluas 2,34 hektar. Pulau ini termasuk pulau kecil yang cukup sering menjadi tujuan wisata para pelancong. Pasir putih dengan air yang jernih memang menjadi daya tarik pulau ini.

Objek Wisata Pantai Di Pulau Samalona

Kecantikan tersebut dilengkapi dengan beragam ikan tropis, karang laut dan biota laut lainnya. Penghuni pulau ini pun tidak banyak. Tercatat sekitar 16 kepala keluarga tinggal di pulau ini. Sehingga pulau ini tidak terlalu padat dan nyaman untuk dikunjungi.

Selain keindahan panorama alam, Pulau Samalona juga menyimpan cerita yang cukup unik dan menarik. Pulau ini merupakan pulau yang cukup misterius mengingat banyak kapal karam di area pulau ini.

Tercatat sebanyak 7 buah kapal milik beberapa negara yang terlibat langsung dalam Perang Dunia Ke-2. Beragam jenis kapal baik kargo, kapal perang atau pun kapal selam tenggelam di sekitar perairan Pulau Samalona. Diperkirakan kapal-kapal tersebut adalah milik negara yang cukup lama menjajah Indonesia yakni Belanda dan Jepang.

Tidak sulit untuk dapat menikmati keindahan Pulau Samalona. Dengan menggunakan jasa penyewaan perahu dari Pantai Losari, dibutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk dapat sampai ke Pulau Samalona.

Pulau Samalona jelas menjadi surga bagi para pecinta bahari. Hamparan laut biru membentang dengan pasir putih pantai serta udara yang sejuk. Air laut pun begitu bening sehingga tidak sulit untuk melihat biota laut di dalamnya.

Aktivitas laut seperti snorkling menjadi favorit para pengunjung pulau ini. Beragam biota laut seperti terumbu karang dan ikan beraneka warna siap memanjakan mata Anda. Selain itu, keindahan sunset juga menjagi suguhan alami yang menarik untuk disaksikan di tepian pantai di Pulau Samalona.

Pulau Samalona memang memiliki keindahan yang mempesona. Meskipun bukan pulau besar, Pulau Samalona tetap memiliki daya tariknya sendiri. Keindahan alami yang ditawarkan serta keramahan masyarakat Pulau Samalona membuat para pelancong tidak lupa untuk berkunjung ke salah satu kekayaan bangsa Indonesia ini.

Foto gambar sumber flickr
View Lokasi Via Google Maps

Baca juga :

Mungkin itulah Artikel Kali ini kami sampaikan, semoga tambah wawasan kita dalam dunia Pariwisata khusunya bagi anda yang suka berpergian mengeliling tempat-tempat terbaik dan populer, selamat traveling

Resep Dan Cara Membuat Kue Moci Fruit Mix

Review Sinopsis Film 2000 Vertical Limit