Pasukan Suriah Serbu Pinggiran Damaskus dan Tangkap Banyak Warga

Ratusan tentara Suriah menyerbu sebuah daerah pinggiran ibukota, Damaskus, dan melakukan penangkapan terhadap warga, menurut warga setempat dan aktivis demokrasi.
Seorang warga mengatakan kepada kantor berita Reuters tentang serangan itu yang dikatakan telah terjadi sekitar pukul 01:00 dini haru waktu setempat pada hari Kamis (5/5).
“Mereka memotong saluran komunikasi sebelum mereka datang,” kata warga. “Tidak ada perlawanan. Demonstrasi di Saqba sebenarnya berlangsung damai. Namun puluhan orang telah ditangkap oleh tentara.”
Di lain pinggiran kota Damaskus, Douma, banyak warga pria diciduk dari rumah mereka oleh aparat keamanan yang melakukan penggerebekan dari satu rumah ke rumah yang lain, penduduk setempat mengatakan kepada Al Jazeera, menambahkan bahwa anak-anak berumur 14 tahun juga ditangkap oleh aparat keamanan.
Penggerebekan dan penangkapan datang pada saat tank dan kendaraan lapis baja dikerahkan di sekitar Rastan, sebuah kota dekat Homs, kota ketiga terbesar di Suriah. Terakhir Jumat pekan lalu pasukan keamanan menembak mati sedikitnya 17 demonstran di Rastan, penduduk dan juru kampanye hak asasi manusia mengatakan, setelah 50 anggota lokal Partai Baath menyatakan mengundurkan diri.
Unit militer juga mendirikan pos-pos pemeriksaan di kota pesisir Baniyas.
Para aktivis mengatakan sedikitnya 1.000 orang telah ditangkap di seluruh negeri sejak Sabtu lalu, menunjukkan bahwa Bashar al-Assad, presiden Suriah, semakin memperluas penggunaan militer untuk menumpas demonstrasi anti-pemerintah. (fq/aljzr)
Sumber: http://www.eramuslim.com

Gaddafi Racuni Air Sumur Untuk Mengalahkan Pemberontak

Syaikh Raid Shalah: Mubarak Sengaja Membuat Palestina Terpecah