Peluncuran Jeep Compass Ditahun 2011

Chrysler, produsen mobil asal Amerika Serikat, dikabarkan telah resmi meluncurkan produk terbaru mereka ‘Jeep Compass’ model 2011.  Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut akan tiba di dealer AS dalam waktu dekat.

Seperti dilansir Insideline, hari ini. Mobil yang merupakan versi revisi dari model sebelumnya ini memiliki tampilan yang mirip dengan ‘Grand Cherokee’ terbaru. Seperti terlihat pada penggunaan kap mesin baru, spatbor depan, fascia, lampu depan dan grill tujuh slot.

Kalau diperhatikan, desain gril dan lampu depan jelas terinspirasi oleh 2011 ‘Grand Cherokee’. Selain itu, ‘Jeep Compass’ juga telah menggunakan pelek dengan desain baru, roof rail, spoiler belakang yang sewarna bodi dan taillamps LED.

Hal itu juga ditegaskan oleh Mike Manley, Presiden dan Chief Executive Officer Merek Jeep di Chrysler Group yang mengatakan, ‘Jeep Compas’ baru itu mengadopsi gaya desain premium milik saudaranya, ‘SUV Jeep Grand Cherokee’ terbaru. 

‘Jeep Compass’ ditawarkan dalam dua varian mesin. Pertama menggunakan mesin 2.000 cc yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 158 daya kuda dan torsi 141 lb ft. Sedangkan varian kedua  menggunakan mesin 2.400  cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 172 daya kuda dan torsi 165 lb ft.

Tipe ini juga dilengkapi  teknologi Variable Valve Timing untuk menyempurnakan asupan bahan bakar ke ruang bakar mesin. Hasilnya proses pembakaran akan lebih sempurna, sehingga selain tenaga yang diihasilkan lebih besar juga irit bahan bakar. Kedua mesin tersebut lantas dikawinkan dengan pilihan transmisi manual lima kecepatan atau continuously variable transmission (CVT).

Anehnya, kedua mesin yang berbeda kapasitas itu memiliki nilai konsumsi bahan bakar yang sama. Jeep mengklaim ‘Compass’ hanya memerlukan bahan bakar sebanyak 10,22 liter untuk jarak 100 kilometer di jalan bebas hambatan.  Namun untuk di jalanan kota, konsumsi bahan bakar ‘Compass’ mencapai 8,1 liter untuk jarak 100 kilometer.

Rencananya, ‘Compass’ baru akan dibangun di pabrik Grup Chrysler di Belvidere, Illinois, dengan unit contoh pertama kali akan tiba di ruang pamer Jeep pada akhir tahun ini.

sumber: okzone

Bintang Hollywood "Scarlett Johansson" Bercerai

7 Nimonasi Golden Globe Awards 2011 Diraih Film "The King's Speech"