Pendekar silat Jombang ramai-ramai donor darah

Seorang pendekar jika berhadapan dengan lawan-lawannya akan terlihat beringas. Namun lain halnya jika ratusan pendekar di Jombang, Jawa Timur ini menghadapi sebatang jarum, tentu saja mereka tidak berdaya. Sebab yang dilakukan ratusan pendekar ini merupakan aksi sosial donor darah bagi korban bencana alam.

Ratusan pendekar Setia Hati Terate yang berkumpul di halaman gelanggang olahraga  Merdeka Jombang ini bukanlah untuk beradu seni beladiri. Melainkan, para pendekar ini mengantri untuk menyumbangkan sekantong darah bagi para korban bencana alam. Ratusan pendekar ini berdatangan dari berbagai penjuru Kecamatan di Jombang. Sebelum berhadapan dengan jarum donor, para pendekar yang rata-rata berusia remaja hingga orang tua ini diharuskan menjalani pemeriksaan fisik tensi darah.

Selanjutnya, secara bergantian para pendekar ini berbaring diatas ranjang yang telah disediakan oleh sejumlah petugas palang merah indonesia (PMI) cabang Jombang. Tampak pada wajah pendekar ini tidak ada raut kesakitan meski sebatang jarum dan sebuah selang kecil telah tertancap dan menyedot darah mereka.

Menurut Suryanto, ketua pendekar Setia Hati Terate Jombang, mengatakan aksi donor darah ratusan pendekar silat ini dilakukan sesuai dengan ajaran perguruan. Melalui aksi donor ini diharapkan para pendekar ini tak hanya menguasai seni beladiri, melainkan membentuk jiwa sosial yang tinggi terhadap sesama.

“Sebanyak enam ratus kantong darah para pendekar silat yang terkumpul ini rencananya akan disalurkan kepada para korban bencana alam,” ujarnya usai mendonorkan darahnya, hari ini.

Bon Jovi nyanyi lagu Bollywood

Alien Ada, Hampir 50% Orang Inggris Mengakuinya