Penyebab Kulit Ketiak Menjadi Lebih Gelap

Warna kulit ketiak yang gelap sering menjadi masalah bagi banyak wanita. Hal tersebut membuat banyak wanita kurang percaya diri saat menggunakan pakaian tanpa lengan.

Sebenarnya apakah yang menyebabkan hal ini terjadi? Berikut lima faktor yang membuat kulit ketiak menjadi lebih gelap, seperti yang dikutip dari the beauty brains.

Shaving
Saat Anda mencukur bulu ketiak, maka Anda memotong bulu di kulit. Orang Asia memiliki rambut dan bulu berwarna hitam, yang tentunya lebih gelap dari warna kulit. Hal inilah yang membuat penampilan kulit terlihat lebih gelap

Terbentuknya sel kulit mati
Area hitam disekitar kulit ketiak bisa disebabkan oleh kulit mati yang terjebak di mikroskopis dalam kulit Anda. Hal ini diungkapkan oleh beberapa dermatolog.

Penggunaan deodorant dan antiperspirant
Secara teori, beberapa kandungan produk deodorant dan antiperspirant bisa bereaksi terhadap kulit yang menyebabkan perubahan warna pada kulit. Hal ini diungkapkan oleh banyak orang yang mengaku bahwa ketika mereka berhenti menggunakan produk tersebut, area gelap di kulit ketiak pun menghilang.

Kondisi medis yang disebut acanthosis nigricans

Kondisi ini menyebabkan warna coklat muda hingga hitam di daerah leher, ketiak dan kunci paha. Hal ini bisa berhubungan dengan produksi insulin atau gangguan kelenjar dan biasanya terjadi pada orang yang kelebihan berat badan.

Hiperpigmentasi
Kondisi ini membuat kulit Anda memproduksi pigmen melamin berlebihan. Hal ini biasanya tidak mempengaruhi kulit ketiak sehingga jarang sekali terjadi.

Penjualan mobil Astra naik 54,17%

Aksi Pendemo Proyek Tol Diwarnai Isak Tangis serta Kesurupan