Perang Perancis Dan Indian 1754-1763

Perang Perancis dan Indian adalah perang tujuh tahun antara Inggris dan koloni Amerika, melawan Prancis dan beberapa orang Indian di Amerika Utara. Ketika perang berakhir, Perancis tidak lagi mengendalikan Kanada. Orang Indian yang telah mengancam koloni Amerika dikalahkan. Perang ini telah menjadi perang dunia. Inggris menghabiskan banyak uang melawan perang dan koloni sepenuhnya berpartisipasi dalam perang ini. Kedua fakta ini adalah untuk memiliki pengaruh besar pada masa depan koloni.

 Perang Perancis dan Indian merupakan kelanjutan dari serangkaian perang yang terjadi antara Prancis dan Inggris di Amerika Utara. Perancis menguasai Sungai Mississippi dan mengklaim Lembah Sungai Ohio juga. Mereka mulai membangun benteng di daerah tersebut. Inggris mulai membangun benteng-benteng mereka sendiri.

Perancis memperluas ke daerah-daerah yang telah diklaim Inggris. Pada 1754, Mayor George Washington dikirim oleh gubernur Virginia untuk mengusir Perancis dari Fort Duquesne. Washington tiba di sebuah pesta kepanduan Perancis dan memerintahkan anak buahnya untuk melepaskan tembakan. Pasukan Washington menewaskan 12 orang Perancis dan melukai 22. Perang pun mulai.

Selama dua tahun pertama perang, Perancis dan sekutu Indian mereka mengalahkan Inggris beberapa kali. Keadaan mulai buruk untuk Inggris dan tentara koloni mereka, ketika kekuatan Inggris yang dipimpin oleh British Jenderal Braddock mencoba menangkap Fort Duquesne. Pasukan Perancis dan Indian yang lebih kecil berhasil mengalahkan kekuatan Inggris dan Jenderal Braddock pun dikalahkan.
Gelombang perang berubah pada 1756 ketika William Pitt menjadi Sekretaris Negara Inggris. Inggris menerapkan lebih banyak sumber daya ke dalam pertempuran di Amerika Utara dan perlahan-lahan mulai  menangkap benteng Perancis. Tahun 1759, Inggris memenangkan Pertempuran The Plains Abraham, yang memungkinkan mereka untuk menempati Quebec. Tahun berikutnya mereka ditangkap Montreal, dan dengan demikian menyelesaikan penangkapan Kanada, secara efektif mengakhiri perang di Amerika Utara.
Perang resmi berakhir pada tanggal 10 Februari 1763, dengan ditandatanganinya Perjanjian Paris. Perancis secara resmi menyerahkan seluruh kepemilikan sahamnya di Amerika Utara, sebelah barat Mississippi, lalu merebut kembali Pulau Martinique dan Guadeloupe. Efek perang yang berlangsung paling lama itu tidak dinegosiasikan antara pihak-pihak? Bukan, itu adalah efek perang yang terjadi di koloni Amerika. Biaya perang dan mengendalikan wilayah yang baru diperoleh dengan tinggi. Inggris membantu koloni untuk membayar biaya tersebut. Yang memulai peristiwa panjang yang menyebabkan Revolusi.

Krisis Suez Atau Perang Sinai

Perang Meksiko City