Pohon Natal 99 Meter Senilai Rp99 Miliar

Suasana Natal mulai terasa di kawasan Timur Tengah, termasuk di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Seperti halnya di berbagai belahan dunia, pohon Natal yang menjadi hiasan wajib juga terlihat di negeri kerajaan itu.
Yang membedakan adalah pohon Natal di Hotel Emirate Palace Abu Dhabi itu diklaim sebagai yang termahal di dunia karena biaya pembuatannya mencapai US$11 juta atau sekitar Rp99 miliar.
Pohon Natal setinggi 13 meter itu dilengkapi pita-pita emas dan perak, ornamen berbentuk bola, dan lampu-lampu kecil berwarna putih.
Selain itu, berbagai perhiasan seperti kalung, anting-anting, dan perhiasan lain tergantung di cabang-cabang pohon Natal itu.

“Secara total pohon ini dihiasi 181 buah permata, mutiara, berlian, batu safir, dan batu-batu mulia lain,” kata pemilik Style Gallery Khalifa Khouri yang menyediakan perhiasan untuk pohon ini.
Sentimen Agama
“Pohonnya sendiri berharga US$10.000 (Rp90 juta). Dan, seluruh perhiasannya bernilai lebih dari US$11 juta,” kata Manajer Umum Hotel Emirate Palace Hans Olbertz.
Olbertz berharap Guiness Book of World Record bisa memasukkan pohon Natal ini sebagai yang termahal di dunia.
Meski pohon ini menambah semarak suasana hotel mewah itu, tetap saja muncul kekhawatiran pendirian pohon ini akan memicu sentimen agama di kerajaan yang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam itu.
“Saya pikir tidak (menimbulkan masalah). Uni Emirat Arab adalah negeri yang sangat liberal,” tambah Olmertz.
Apalagi, lanjut Olmertz, tahun-tahun sebelumnya hotel itu selalu mendirikan pohon Natal.
“Tahun ini kami harus melakukan hal yang berbeda,” tandas Olmertz.
Pohon ini mungkin tidak akan menimbulkan sentimen agama, tetapi yang jelas pohon ini bisa memicu kejahatan.
Sehingga, dipastikan pohon ini dijaga ketat siang malam.

Aksi Pendemo Proyek Tol Diwarnai Isak Tangis serta Kesurupan

Ditemukan Periuk Sop Cina Berusia 2.400 Tahun