Polisi Afghanistan Saling Tembak Dengan Pasukan NATO

Tembak menembak pecah antara pasukan NATO dan polisi Afghanistan di dua wilayah Afghanistan dalam semalam, dengan kondisi empat perwira Afghanistan tewas dalam salah satu insiden, kata pejabat Rabu ini (10/9).
Di selatan propinsi Kandahar, polisi Afghanistan dan pasukan NATO bentrok di distrik Arghandab – sebuah komunitas pertanian di luar kota Kandahar, kata Shah Muhammad, pejabat tinggi untuk distrik itu. Dia mengatakan empat polisi Afghanistan tewas dan empat lainnya mengalami luka-luka.
Tidak jelas apa penyebab terjadinya baku tembak dan Muhammad mengatakan bahwa penyidik ??telah dikirim ke TKP untuk menyelidiki penyebabnya.
“Sekarang kita hanya memiliki berita yang sangat menyedihkan dari sana,” kata Muhammad.
Seorang juru bicara NATO membenarkan bahwa ada “insiden” di Arghandab, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut. Kapten Justin Brocckhoff mengatakan rincian lebih lanjut akan tersedia setelah adanya penyelidikan.
Di provinsi Ghazni timur, pasukan NATO baku tembak dengan polisi Afghanistan yang berjaga di sebuah pos pemeriksaan di kota Ghazni sebelum kedua kelompok menyadari adanya kesalahan.
Pasukan NATO mendekati pos pemeriksaan sementara dalam patroli malam hari melalui daerah provinsi, Kepala Kepolisian Jenderal Zarawar Wahid mengatakan. Polisi Afghanistan melihat sekelompok orang bersenjata dan meminta mereka untuk berhenti dan mulai menembak ketika pasukan NATO tidak mau berhenti, kata Wahid.
Saling tembak berlangsung sekitar 15 menit dan tidak ada pasukan NATO atau Afghanistan yang tewas, kata Brockhoff. Dia mengatakan penyelidikan juga telah diluncurkan ke lokasi kejadian.(fq/ap)
Sumber: http://www.eramuslim.com

AS Siap Gunakan Hak Vetonya Jika Palestina Tetap Tuntut Pengakuan Negara di PBB

Bom Oslo dan Konspirasi Knight Templar Jilid II (Tamat)