Polisi Gunakan Facebook untuk Melacak Penjahat

 gambar ilustrasi
LONDON – Para detektif akan diajari bagaimana cara melacak pembunuh dan penjahat-penjahat lainnya dengan menggunakan Facebook, Twitter dan situs-situs jejaring sosial lainnya, ujar seorang pimpinan polisi.

Pelatihan model baru ini sudah dibuat untuk para detektif pemula, agar bisa semakin relevan di dunia yang semakin canggih ini. Demikian seperti yang dikutip dari Telegraph.
Pelatihan ini memberitahu detektif-detektif tersebut mengenai bagaimana cara melacak para tersangka melalui situs jejajring sosial, yang mana biasanya para tersangka tersebut meninggalkan suka jejak. Selain itu, melalui pelatihan ini, juga diberitahu bagaimana cara terbaik untuk mengumpulkan informasi dari komputer, ponsel dan perangkat elektronik lainnya.

“Pengembangan-pengembangan inilah yang dibutuhkan oleh para detektif untuk melawan tantangan dan kompleksitas kejahatan saat ini. Program ini juga adalah bagian penting yang harus dilalui oleh para detektif muda ke depannya,” ujar Nick Gargan, Deputy Chief Constable, yang menjabat sebagai kepala National Policing Improvement Agency (NPIA).

Sekitar 3.500 detektif muda mengikuti program pelatihan detektif setiap tahunnya di Inggris. Pelatihan ini juga menajari cara terbaru untuk menyelidiki bukti dari kekerasan domestik dan cara menangkap tindak pelaku pemerkosaan.

“Tantangan terbesar dari metode pelatihan ini agar para detektif bisa meningkatkan standar mereka untuk melawan tindak kejahatan yang semakin hari semakin canggih dan rumit,” tambah Gargan.

 Sumber: okzone

Jual Beli Data Ancam Facebooker

inilah Hal unik 13 Hal Yang Diharankan Di Facebook