Profil Biografi Benjamin Franklin Sang Negarawan

Profil Biografi Benjamin Franklin Sang Negarawan Manjadi presiden mungkin jadi cita-cita kamu waktu kecil, sampai-sampai Joshua artis cilik yang cerdas itu ,membawakan lagu tentang keinginannya menjadi seperti Pak Habibie. Tapi nggak semuanya yang jadi presiden bisa dibilang negarawan, karena untuk menjadi negarawan diperlukan perilaku bijaksana.

Benjamin Franklin merupakan seorang negarawan Amerika yang punya kemampuan layak buat disebut negarawan. Beliau dilahirkan pada tahun 1706 di Boston, menjadi terkenal sebagai seorang penulis, ilmuwan dan juga penemu.

Franklin memulai kariernya dengan mendirikan sebuah usaha percetakan di Philadephia setelah mempelajari perniagaan percetakan dari abangnya. Bisnis percetakan yang dipegangnya ini semakin hari semakin sukses aja, sehingga beliau menerbitkan dan mencetak surat kabarnya sendiri bernama ” Pennsylvania Gazette “.

Dari tahun 1732 hingga 1757, Franklin menulis pula sebuah buku bertajuk ” Poor Richard’s Almanack ” .Franklin mengambil keputusan mengundurkan diri dari dunia percetakan dan memulai bidang barunya yaitu ilmu pengetahuan, penemu dan hal-hal yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan pada tahun 1748.

Beliau banyak melakukan eksperimen sains sehingga berhasil menciptakan kaca mata dwifokus .Franklin juga memainkan peranan penting di dalam perjuangan Amerika untuk menuntut kemerdekaan di samping membantu membuat konsep tantang Kemerdekaan dan Pembentukan Undang-undang serta menandatanganinya. Selain itu, kemahiran Franklin berdiplomasi juga memainkan peranan penting membawa Perancis menjadi sekutu Amerika di dalam Peperangan Revolusi. Benjamin Franklin meninggal dunia dalam tahun 1790 ketika berusia 84 tahun.

Demikianlah singkata kata Profil Biografi Benjamin Franklin Sang Negarawan

Keputusan Trump soal Yerusalem

Gila !! Presiden Donald Trump Kekeh Soal Palestina

Profil Lev Ivanovich Yashin Penjaga Gawang Terbaik Piala Dunia

Profil Lev Ivanovich Yashin Penjaga Gawang Terbaik Piala Dunia