Profil Biografi Pele, Legenda Sepakbola dari Brasil

Profil Biografi Pele, Legenda Sepakbola dari Brazil Tokoh yang satu ini nggak bisa lepas dari sejarah sepakbola dunia, dia dijadikan pahlawan nggak cuma buat negaranya aja tapi juga seantero dunia. Siapa lagi kalo bukan Edson Arantes do Nascimento atau yang lebih akrab dipanggil Pele. Pele lahir pada tahun 1940 dan dari usia belia udah gemar main sepakbola.

Pele mulai menapaki karirnya di dunia sepakbola dengan bergabung bersama tim sepak bola yang ada di Brazil dan bintangnya mulai bersinar ketika pada tahun 1958 dia terpilih buat membela negaranya di ajang bergengsi Piala Dunia. Pele bermain gemilang dan berhasil membawa Brazil memenangkan pertandingan Piala Dunia mengalahkan tim Swedia di final.

Semua penonton yang menyaksikan pertandingan akbar itu berdecak kagum sama kebolehan Pele yang berhasil mencetak 6 gol dan yang nggak pernah terlupakan aksi spektakulernya waktu membobol gawang Swedia, dia memperlihatkan permainan yang cantik waktu menerima bola di daerah penalti dengan melambungkan bola sambil membalikkan badannya dan bola berhasil masuk tepat sasaran.

Selama karirnya di sepakbola Pele memperkuat barisan tim Brazil sebanyak empat kali di ajang Piala Dunia, yaitu pada tahun 1958, 1962, 1966. dan 1970 dimana Brazil berhasil mengalahkan Italia dengan skor telak 4-1.

Pada tahun 1977 Pele memutuskan buat mengakhiri karirnya di dunia sepakbola dan terakhir kali dia sempat bergabung dengan klub Cosmos, New York. Walaupun udah nggak bergulat dengan dunia yang melambungkan namanya Pele tetap jadi pemerhati sepakbola bahkan pemerintah Brazil mengangkat dirinya menjadi Menteri Olah Raga

Demikianlah artikel Profil Biografi Pele, Legenda Sepakbola dari Brasil , lihat juga Profil Lev Ivanovich Yashin Penjaga Gawang Terbaik Piala Dunia

Profil Lev Ivanovich Yashin Penjaga Gawang Terbaik Piala Dunia

Profil Lev Ivanovich Yashin Penjaga Gawang Terbaik Piala Dunia

kaca mata keren polisi cina

Kaca Mata Keren Polisi China Bisa Mengenal Wajah