Rawon Setan, Kuliner Unik Asal Kota Pahlawan

Bagi warga kota Pahlawan bisa berkunjung ke Depot Rawon Setan di seberang Hotel JW Marriot Surabaya. Karena selain tidak membuka cabang di kota lain, Rawon Setan yang laris manis ini cita rasanya sungguh memikat lidah. Membuat ketagihan siapa saja yang pernah mencicipi.


Nama ‘Rawon Setan’ sendiri tak lepas dari jam operasionalnya hingga larut malam bahkan pukul 03.00 pagi yang kerap diidentikan dengan ‘jam bergentayangan’ hantu atau setan, sehingga tersohor dari mulut ke mulut nama Rawon Setan.

Ciri khas terletak pada kaldunya yang hitam pekat karena bumbu kluwek. Rasa kaldu ini yang tidak akan tertandingi oleh warung rawon lainnya. Slurrrppp… sedapp!
Seporsi rawon yang dilengkapi nasi putih diletakkan di atas piring. Potongan-potongan besar daging sapi yang melengkapi sajian ini sangat empuk, bahkan lumat di dalam mulut. Tak lupa taburan taoge kecil dan kerupuk udang yang renyah. Bagi Anda yang suka cita rasa pedas, tambahan sambal akan semakin menambah lahap selera makan.
Banyak artis dan selebritas yang sudah mampir di warung yang eksis sejak 1955 ini. Hal ini terlihat dari foto-foto yang dipajang di dinding ruangan yang berkapasitas tempat duduk sekitar 60 orang.
Harga untuk nasi rawon Rp13.000 sedangkan bagi yang ingin rawon disajikan terpisah di dalam mangkuk dipatok Rp20.000. Ada juga menu rawon buntut yang tak kalah lezatnya dihargai Rp23.000. Di atas meja sudah tersedia aneka lauk pendamping seperti telur asin, tempe, perkedel, dan lainnya. Kelezatan Rawon Setan Jl. Embong Malang sudah tak perlu diragukan lagi.

Malam Tahun Baru Akan Diwarnai Dengan Hujan Meteor

Misi Dibalik Jutawan Israel Membangun Mesjid di Prancis