Satu Set Gigi Emas PM Winston Churchill Dilelang

Satu set gigi emas milik Perdana Menteri Winston Churchill dilelang bulan ini. Gigi emas ini dirancang khusus untuk Churchill untuk menyamarkan dialek cadel sejak kecil.
Gigi palsu ini, dalam katalog lelang dengan perkiraan nilai 4.000- 5.000 pound sterling atau Rp 55 juta – Rp 68 juta. Benda keramat ini dijual oleh putra teknisi yang ditugaskan untuk membuat gigi ini.

Gigi duplikat ini dipamerkan di museum di Royal College of Surgeons. Sementara satu set gigi yang ketiga ikut dikuburkan dengan Churchill pada tahun 1965.

Menurut dokumen yang ditulis Royal College of Surgeons, gigi palsu itu dirancang khusus dan hati-hati untuk memastikan bahwa karateristik diksi pengucapan Churchill tidak meleset – pelat yang sengaja dirancang untuk mengatasi cadel masa kanak-kanak yang masih terbawa sampai tua.

“Churchill hidup dalam ketakutan akan kehilangan gigi palsunya dan bersikeras bahwa cadangan gigi palsu harus selalu di tangan,” katanya.

Gigi palsu adalah bagian terbaru dari memorabilia Churchill yang akan dilelang. Awal tahun ini, salah satu cerutunya telah laku dijual 4.500 pounds. Padahal cerutu itu bisa dikatakan sudah puntung karena tinggal setengah karena sudah dihisap Churchill.

Barang lainnya dalam katalog lelang, termasuk kotak cerutu Victoria yang sudah rusak dengan tertera inisial Churchill pada tutupnya, dua set kartu remi dibuat untuk Churchill dengan salinan tanda tangannya di belakang.

Lelang ini akan digelar di ruang pamer Keys, di Norwich pada 29 Juli.

sumber: tempointeraktif

Manusia Bertegangan 220 Volt

Bagaimana Rasanya Menelan Gigi Palsu?