Serangan Roket Tewaskan 3 Tentara Amerika di Irak

Sebuah serangan roket di pangkalan militer AS di dekat perbatasan Irak dengan Iran telah menewaskan tiga tentara Amerika, kata seorang pejabat Kamis ini (30/6), menyalahkan serangan milisi Syiah yang terkait dengan Teheran.
Kematian ini datang pada akhir bulan paling berdarah bagi pasukan AS di Irak dalam dua tahun terakhir, dan hanya enam bulan sebelum militer Amerika dijadwalkan untuk pergi dari wilayah itu setelah lebih dari delapan tahun berperang di Irak.
Serangan roket hari Rabu kemarin (29/6) menghantam sebuah pangkalan AS di Irak selatan yang terletak beberapa mil dari perbatasan Iran, seorang pejabat militer AS mengatakan. Dia mengatakan jenis senjata yang digunakan menunjukkan senjata yang biasa digunakan oleh milisi Syiah yang memiliki link kuat ke Iran.
Pejabat itu menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut, dan tidak akan menggambarkan apa jenis roket yang digunakan untuk menyerang pangkalan militer. Pejabat itu berbicara dengan syarat anonim karena ia tidak berwenang untuk melepaskan informasi.
Pejabat intelijen Amerika telah lama percaya bahwa Kataib Hizbullah yang didukung Iran atau Brigade Hizbullah, merupakan salah satu milisi yang menggunakan senjata yang dikenal dalam jargon militer sebagai IRAMs, atau roket improvisasi-dibantu mortir, untuk melawan pasukan AS. Senjata-senjata tersebut dibuat di Iran. (fq/ap)
Sumber: http://www.eramuslim.com

Pasukan Militer Suriah Meninggalkan Kota Hama

Untuk Pertama Kalinya Amerika Gunakan Drone Serang Pejuang Shabaab Somalia