Survei AS: Kepopuleran Al-Zawahiri Setara Dengan Obama di Mesir

Sebuah jajak pendapat menunjukkan bahwa popularitas Dr Ayman al-Zawahiri, yang baru-baru ini terpilih menjadi pimpinan Al-Qaidah setelah kematian Usamah bin Ladin, setara dengan kepopuleran Presiden As Barak Obama di Mesir.

Jajak pendapat ini diselenggarakan oleh Institut Internasional untuk Perdamaian, yang berbasis di New York yang dilakukan sebelum pemilihan presiden dan legislatif di Mesir, di mana hasil jajak pendapat menunjukkan bahwa popularitas Obama di mata warga Mesir mencapai 12% sementara popularitas al-Zawahiri, yang diangkat minggu lalu sebagai pimpinan Al-Qaidah mencapai 11%.

Dr. Ayman al-Zawahiri, yang oleh pemerintah AS dihargai sebesar 25 juta dolar bagi yang bisa memberikan informasi yang mengarah pada penangkapannya, berasal dari keluarga intelektual Mesir, di mana orang tuanya adalah seorang dokter dan kakeknya adalah seorang syaikh dari Al-Azhar.

Kantor berita Prancis melaporkan bahwa jajak pendapat itu dilakukan terhadap 800 pemilih yang terdaftar sebelum pemilu legislatif yang akan diselenggarakan pada bulan September mendatang dan pemilihan presiden sebelum akhir tahun ini.

Menurut jajak pendapat, mantan sekretaris Jenderal Liga Arab Amr Moussa, masih bertengger di puncak jajak pendapat, dengan 32 persen suara. Diikuti oleh Perdana Menteri Issam Syaraf di tempat kedua dengan 16%, dan Marsekal Muhammad Hussain Tantawi di tempat ketiga dengan 8%.

Jajak pendapat dilakukan pada 30 Mei hingga 4 Juni terhadap 800 orang usia pemilih. Dengan margin error sebesar 4%.(fq/imo)

Sumber: http://www.eramuslim.com

Menhan Israel: Presiden Suriah Akan Jatuh dalam Waktu Enam Bulan

Laporan: Akibat Invasi Militer AS, Ada 1 Juta Janda di Irak