Survei: Bagaimana Rakyat Palestina Memandang Sosok Usamah Bin Laden

Near East Consulting baru-baru ini menggelar survei tentang sikap rakyat Palestina atas berita tewasnya pemimpin Al-Qaida, Usamah Bin Ladin. Salah satu hasil survei menunjukkan bahwa 64 persen responden menyatakan tidak keberatan jika jasad Bin Ladin dikubur di Palestina.
Seperti diberitakan, AS yang mengklaim berhasil membunuh Bin Ladin, membuang jasad pemimpin Al-Qaida itu ke laut. Sementara negara Arab Saudi, negara asal Bin Ladin, dikabarkan menolak menerima jenazah Usamah sekiranya jasadnya diserahkan ke Saudi.
Hasil survei lainnya yang dirilis Palestinian Media Watch menunjukkan, 85 persen responden di Palestina meyakini bahwa Al-Qaida akan membalas kematian Bin Ladin, 86 persen responden menyatakan bahwa kematian Bin Ladin tidak akan mengurani ancaman terorisme di dunia, 56 persen responden mengaku percaya bahwa Bin Ladin dibunuh dan 44 persen responden meyakini Bin Ladin masih hidup.
42 persen responden menilai Al-Qaida akan semakin kuat setelah tewasnya Bin Ladin, hanya 22 persen yang meyakini Al-Qaida akan melemah. Sedangkan 36 persen responden menyatakan bahwa kematian Bin Ladin tidak akan mengubah situasi di dunia.
Survei dilakukan terhadap 633 responden warga Palestina berusia di atas 18 tahun, yang tinggal di Tepi Barat, Jalur Gaza dan Yerusalem Timur. (ln/PMW)
Sumber: http://www.eramuslim.com

Hilangkan Keraguan, Gaddafi Kembali Muncul di Televisi Libya

Abdullah Bin Zubeir, Perwira Islam Penakluk Raja Barbar