Taliban Nyatakan Operasi "Badar" Awal Dimulainya Perang Musim Semi

Taliban Sabtu ini (30/4) menyatakan awal dari serangan ofensif musim semi di Afghanistan segera di mulai, memperingatkan bahwa mereka akan menargetkan pasukan asing, serta pasukan keamanan Afghanistan dan pejabat tinggi pemerintah, dalam gelombang serangan terbaru termasuk aksi pemboman bunuh diri.
Dalam sebuah pernyataan, Taliban memperingatkan warga sipil Afghanistan untuk menjauh dari pertemuan umum, pangkalan dan konvoi militer, serta pusat pemerintah Afghanistan dan bangunan pemerintah, karena semuanya itu akan menjadi fokus dari serangan Taliban yang akan dimulai pada tanggal 1 Mei besok.
Pernyataan Taliban ini datang hanya sehari setelah para pejabat militer senior dan diplomat Barat memperingatkan bahwa mereka akan mendapat lonjakan dalam serangan pemberontak selama beberapa minggu depan, yang dimulai pada hari Minggu ini.
“Dewan Pimpinan Emirat Islam Afghanistan menyatakan peluncuran operasi militer musim semi yang dinamakan sebagai operasi “Badar” yang sengaja dilancarkan melawan invasi Amerika dan sekutu asing mereka dan dukungan internal,” kata Taliban dalam pernyataan via email.
“Operasi akan fokus pada serangan terhadap pusat-pusat militer, tempat-tempat pertemuan, pangkalan militer, konvoi militer logistik dari pasukan asing di seluruh bagian negara,” kata Taliban.(fq/reu)
Sumber: http://www.eramuslim.com

Pasukan Suriah Menyerang Masjid Daraa

Laporan: CIA Jadikan Amerika Tempat Aman Bagi Penjahat Nazi