Timnas Tampil Menyerang Tandang ke Malaysia

Indonesia akan bertandang ke Malaysia pada leg 1 final Piala AFF 2010, Minggu 26 Desember 2010. Di laga ini, pelatih Alfred Riedl tak ragu menginstruksikan para pemainnya untuk tampil menyerang.

Di babak penyisihan Grup A, Indonesia sukses mempermalukan Malaysia 5-1. Namun, Harimau Malaya berhasil bangkit dan menembus final usai mengalahkan Vietnam di semifinal dengan agregat 2-0.

Malaysia pun sudah menyiapkan misi balas dendam saat menjamu Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu nanti. Bermain di hadapan publiknya sendiri, Malaysia bakal tampil lebih percaya diri.

Meski demikian, Riedl tak ragu untuk membawa timnya tampil menyerang dalam laga nanti. Sebab menurutnya, bermain bertahan justru akan membuat timnya tidak bisa tampil maksimal seperti pada laga-laga sebelumnya.

“Kami masih cukup kuat untuk tampil menyerang di kandang Malaysia. Kami mungkin akan sedikit tampil bertahan di awal laga. Namun, pada prinsipnya kami akan tetap tampil menyerang,” kata Riedl.

“Pada prinsipnya, kami tidak terlalu baik dalam bertahan. Karena itu, kami akan tetap tampil menyerang saat bertemu Malaysia,” tandasnya.

Indonesia sempat tampil bertahan saat bertemu Thailand di babak penyisihan Grup A beberapa waktu lalu. Namun, gawang Indonesia justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-68 lewat Suree Sukha.

Beruntung, Indonesia berhasil bangkit dan membalik keadaan lewat dua gol penalti Bambang Pamungkas. Indonesia pun menang dengan skor 2-1.

sumber: vivanews

Slogan, Moto, dan Semboyan Nazi

Saat Musim Panas di Australia, Salju Masih Juga Turun