Tips Agar Selalu Tetap Fit Selama Liburan

Khas Wisata ~ Tips Agar Selalu Tetap Fit Selama Liburan , Apa jadinya jika waktu liburan yang harusnya Anda nikmati (karena mendapatkan cuti di kantor saja tidak semudah itu) berbalik menjadi saat yang sangat tidak menyenangkan, karena tiba-tiba Anda jatuh sakit. Porak-poranda sudah rencana seru yang sudah Anda buat sebelumnya. “Kenapa sih sakit ini datang justru saat saya tengah berlibur ?”. Jatuh sakit apa boleh buat, sekarang pikirkan bagaimana agar Anda dapat sembuh lebih cepat.

Tips Agar Selalu Tetap Fit Selama Liburan

Simak kiat-kiat berikut yang dapat mempercepat Anda sembuh !

Sistem kekebalan tubuh akan bekerja dengan baik jika kita cukup beristirahat. Misalnya kaki Anda yang cedera, jangan paksakan untuk berjalan, melainkan letakkan kaki di atas bantal. Tindakan ini akan meningkatkan aliran darah ke kaki sehingga Anda akan sembuh lebih cepat.

Hentikan dulu mengkonsumsi alkohol dan kafein, sebaliknya minumlah air putih atau jus buah dan makanlah makanan yang tinggi nilai gizinya. Tubuh akan lebih cepat sehat jika diberi gizi yang cukup.

Merokok akan memperlambat penyembuhan karena nikotin yang dikandungnya akan mengganggu metabolisme tubuh serta menurunkan kadar oksigen dalam darah.

Jangan anggap enteng penyakit yang Anda derita, apalagi jika tempat liburan ini termasuk tempat yang memiliki kemungkinan terjangkitnya malaria dan kebetulan Anda terkena demam. Segeralah berkonsultasi ke dokter terdekat sambil menjelaskan penyakit berat apa saja yang pernah Anda derita sebelumnya (jika pernah). Setelah menebus resep, baca instruksi pemakaiannya dengan jelas sebelum mengonsumsinya.
Baca juga :

Mungkin itulah Artikel Kali ini kami sampaikan, semoga tambah wawasan kita dalam dunia Pariwisata khusunya bagi anda yang suka berpergian mengeliling tempat-tempat terbaik dan populer, selamat traveling

inilah Bahan Makanan Dapur Sehar-Hari Untuk Kesehatan

7 Cara Minum OBAT Yang Baik Dan Benar