Tragis! Ledakan Bom Tewaskan Gadis Cilik di India

Setidaknya satu orang tewas dan 24 lainnya luka-luka ketika sebuah bom meledak di kota suci Varanasi di bagian selatan Uttar Pradesh, India, Selasa (7/12).

Bom tersebut meledak di tangga Ghat Dashashwamedh atau dermaga di sepanjang Sungai Gangga pada saat umat Hindu tengah berdoa bersama dalam rangka menghormati Dewi Ganggga. Ledakan yang terjadi pada pukul 18.30 waktu setempat itu melukai para pengunjung yang sebagian besar adalah warga negara asing.

Media setempat berspekulasi bahwa pelaku di balik ledakan yang telah menewaskan gadis berumur dua tahun itu adalah kelompok teroris yang menargetkan bom tersebut untuk melukai para wisatawan asing. Setelah ledakan tersebut terjadi, beberapa kota di India, termasuk New Delhi, telah meningkatkan keamanan untuk langkah pencegahan serangan berikutnya.

Walaupun belum mengeluarkan pernyataan seputar jumlah korban tewas, pihak berwenang menyatakan bom tersebut adalah bom rakitan yang disembunyikan di dalam kendi berisi susu. Sebelumnya di lokasi yang sama, sebuah bom meledak pada 7 Maret 2006 sehingga menewaskan 20 orang dan melukai lebih dari 100 orang.

sumber: liputan6

Bikin Heboh! Mobil Terbang Akan Segera di Jual Bebas Tahun 2011

"Si Hijau" Kembali Meledak