Tukang Sampah AS Pun Dijadikan Mata-Mata Oleh FBI

Mantan agen Federal Bureau of Investigation (FBI) saat ini sedang membantu pemerintah daerah untuk mengubah ribuan tukang sampah menjadi pasukan mata-mata yang melapor kepada polisi. Laporan mengatakan 100 karyawan pada Waste Management telah menjalani program pelatihan yang disebut Waste Watch, lapor CBS 6 Albany/ RGB pada hari Jumat kemarin (17/12).

“Karena tugas kami adalah mengumpulkan sampah dari lingkungan lokal dan bisnis, kami adalah sumber yang berguna untuk mengidentifikasi aktivitas ilegal, atau untuk membantu mencegah insiden kecil dari berubah menjadi situasi yang berbahaya,” kata Ken Bevis, manajer distrik pengelolaan sampah di Albany, New York.

Bevis menambahkan bahwa semua sopir pada Waste Management, pembantu, dan teknisi perbaikan telah dilatih untuk waspada terhadap kegiatan-kegiatan yang mencurigakan dan menanggapinya dalam keadaan darurat.

Pejabat percaya bahwa tukang sampah yang pergi melalui rute yang sama setiap hari mampu mengenali situasi yang tidak normal. Polisi berharap bahwa mereka akan dapat membantu menjaga jalan-jalan dalam keadaan aman dari kejahatan. Tapi tidak semua orang mendukung ide ini.

Waste Watch sudah aktif di 100 komunitas di seluruh Amerika Serikat. Total jumlah informan mereka setidaknya sudah mencapai 10.000 secara nasional.

Para Kritikus mengatakan program ini adalah sebuah contoh bagaimana Amerika Serikat telah berubah menjadi sebuah masyarakat informan ala Jerman Timur pada masa lalu.(fq/prtv)

Sumber: http://www.eramuslim.com/

Hal Terpenting Guna Memikat Perhatian Para Wanita

KD dan Raul Akan Menikah Desember Ini.