Wisata Arung Jeram Di Sungai Alas Gunung Leuser

Khas Wisata ~Pecinta Arung Jeram Di Sungai Alas Tengah Rimba Gunung Leuser, Sungai Alas merupakan salah satu sungai favorit para pecinta arung jeram di seluruh dunia, karena sungai ini memiliki arus yang kuat, berkelok-kelok dan jeram-jeram yang menantang. Selain itu, suasana hijau dan rimbunnya Taman Nasional Gunung Leuseur juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Wisata Advanture Arung Jeram Di Sungai Alas Aceh ini Bisa anda Lihat Videonya di Youtube, Dan disana ada yang menarik lagi adalah pemandangan hutan yang asri dengan aneka satwa bisa Anda nikmati dengan jelas dari sungai Alas.

Wisata Arung Jeram Di Sungai Alas Gunung Leuser

Sungai Alas terletak di Taman Nasional Gunung Leuser, Aceh. Tepatnya di 165 km tenggara Takengon. Untuk menuju Sungai Alas, Anda bisa menempuhnya dengan dua jalur  yakni :
– Jalur darat dari kota Medan, Sumatera Utara, yakni melalui Berastagi yang bisa ditempuh selama 7 jam. Meskipun jalur ini kurang baik kondisi jalannya, namun masih terbilang layak untuk kendaraan SUV.
– Jalur darat melalui Banda Aceh, Beureun, Takengon, yakni bisa ditempuh selama 14 jam, selain itu bisa juga melalui Bahorok Langkat

Pecinta Arung Jeram Di Sungai Alas Tengah Rimba Gunung Leuser

Menikmati air terjun setelah lelah dayung rafting boat
Selain kedua cara tersebut, terdapat pilihan paling sederhana untuk menuju ke lokasi Sungai Alas, yakni melalui Bandara Alas Leuser dengan menggunakan pesawat berbadan kecil yang kemudian dilanjutkan perjalanan darat yang lebih dekat rutenya Rafting di Wisata Sungai Alas Benar Paling Menantang

Rute arum jeram untuk pemula di Sungai Alas bisa dimulai dari Muarasitulan di Kota Kutacane hingga ke Kota Gelombang yang lokasinya berdekatan dengan Samudera Hindia. Namun khusus untuk para profesional, Anda bisa melakukan petualangan menaklukkan arus Sungai Alas dengan rute yang lebih jauh, yakni mulai dari Angusan dekat Blangkejeran hingga ke Kota Gelombang.

Bagi Anda yang hobi belanja, sungai Alas mungkin tidak cocok bagi Anda, karena disekitar sungai Alas tidak banyak penjual makanan ataupun barang-barang. Untuk memenuhi hasrat belanja Anda, silahkan menuju ke Kutacane. Jika Anda merasa belum puas berkeliling di sekitar sungai Alas, Anda bisa menginap di tenda-tenda di tepi sungai Alas sambil membakar ikan. Di lokasi ini, Anda bisa menikmati air bersih untuk mandi yang berada di dekat sungai hutan, kamar mandi bersama dan juga toilet.

Namun jika ingin mendapatkan fasilitas lengkap, Anda bisa singgah di penginapan yang ada di Hutan tadah hujan Kedah. Penginapan tersebut tidak hanya menyediakan tempat yang nyaman dan pelayanan makanan,tapi juga menyediakan akomodasi, paket perjalanan dan petualangan arung jeram. Sebelum memutuskan petualangan Anda di Sungai alas, ada baiknya Anda menyiapkan segala perlengkapan, seperti : jacket, tas ransel, kamera, sepatu, kaus kaki, topi, sleeping bag, senter, teropong, obat-obatan dan beberapa perlengkapan lainnya
Foto gambar sumber goo.gl/4DRn1d

View Lokasi Via Google Maps
Baca juga :

Mungkin itulah Artikel Kali ini kami sampaikan, semoga tambah wawasan kita dalam dunia Pariwisata khusunya bagi anda yang suka berpergian mengeliling tempat-tempat terbaik dan populer, selamat traveling

Objek Wisata Pantai Cenang Pulau Langkawi

Pesona Objek Wisata Di Pantai Iboih Sabang Aceh