Wisata Gua Biru di Pulau Capri

Wisata gua laut di pantai Pulau Capri, Italia diberi nama BLUE Grotto (Gua Biru). Gua yang diberi nama Gua Biru itu, akan memungkinkan anda untuk menikmati suasana yang menyenangkan untuk menghilangkan rasa penat. Gua ini diberi nama gua biru, karena sinar matahari yang melewati suatu rongga di bawah air menciptakan refleksi biru yang kemudian menerangi gua.

Kualitas dan sifat warna dalam setiap gua ditentukan oleh kondisi pencahayaan yang unik di gua tersebut. Cahaya yang menerangi gua itu berasal dari dua sumber. Salah satunya adalah lubang kecil di dinding gua, tepatnya di permukaan air yang mempunyai ukuran satu meter dengan diameter setengah meter. Sejak zaman Romawi kuno, Blue Grotto ini telah diketahui banyak para wisatawan. Selain menikmati air biru yang ada di gua tersebut, namun terdapat juga patung-patung antik di dalamnya.

Sementara pada 1826, keindahan Blue Grotto terkenal berkat penggambaran penulis Jerman, Agustus Kopisch dan temannya Ernst Fries. Mereka percaya telah menemukan sebuah keajaiban alam yang sebelumnya tidak diketahui sampai saat keduanya berenang di daerah tersebut.

Untuk mencapai ke gua ini, menggunakan perahu motor dari pelabuhan Marina Grande, dengan bus dari Anacapri, atau dengan taksi. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan menuju gua menggunakan perahu motor. Sesampainya di mulut gua, anda akan dipindahkan ke sebuah sekoci.

Karena mulut gua yang kecil ini mengharuskan anda berpindah ke perahu yang berukuran lebih kecil. Bahkan anda harus sedikit berbaring ketika melewati mulut gua. Meski begitu, sesampainya di dalam gua anda bisa bebas bergerak dan berdiri tegak, karena ukurannya jauh lebih besar dari pintu masuk.

Lampion Indah dari Kulit jengkol

Menara Batu Bata Tertinggi di Dunia Hanya Ada di India