Wisata Kuliner Kampung Baso Bandung Bersama Keluarga

Khas Wisata ~Wisata Kuliner di Kampung Baso Bandung, Seperti namanya tentunya, Kampung Baso ini menyediakan menu berupa aneka bakso, mulai dari bakso goreng, bakso isi keju kuah, bakso smoked beef kuah, bakso kepiting kuah, bakso ikan salmon kuah hingga bakso lobster kuah. Variasi menu bakso-nya memang sangat beragam dan rasanya saya belum pernah menemukan ada menu-menu bakso seperti itu, jika anda penggemar bakso urat sapi sejati, jangan khawatir, di Kampung Baso ini ada kok menu tersebut.

Wisata Kuliner Kampung Baso Bandung Bersama Keluarga

Selain aneka menu bakso, Kampung Baso ini juga menyediakan aneka menu mie tarik, aneka menu mie dan bihun, dan aneka menu nasi. Tersedia juga menu waffle dan pancake, dan untuk minumannya ada aneka jus, aneka es buah, milk shake, teh dan lain sebagainya. Waktu itu menu yang saya pesan adalah bakso ikan salmon kuah dan es kelapa muda, bagaimana rasanya ? menurut saya bakso ikan salmon ini memberikan cita rasa yang berbeda dari bakso yang biasanya kita makan, rasa ikan salmon-nya terasa sekali dan tekstur bakso-nya pun enak digigit. Tapi kalau dibandingkan bakso urat sapi sih rasanya bakso urat sapi masih is the best lah 😉 tapi itu selera saya ya, setiap orang kan berbeda-beda seleranya.

Harga makanannya terbilang murah, apalagi kalau melihat tempat yang disediakan oleh Kampung Baso ini, rasanya ini adalah tempat makan bakso yang paling wah yang pernah saya kunjungi, tempatnya luas, naik turun seperti di pegunungan, ada saung-saungnya untuk tempat makan dan ada tempat bermain untuk anak. Rasanya Kampung Baso ini cocok untuk anda kunjungi jika anda ingin makan bakso bersama keluarga atau kolega kerja sambil menikmati pemandangan yang hijau-hijau.

Di depan tempat parkir Kampung Baso ini anda akan menemukan tempat makan lainnya yaitu Risol-Risol, Warung Jamur dan tempat makan serabi dan rujak asinan, juga ada penjual tahu lembang dibeberapa mall juga ada makanan diatas seperti:

BIP (Bandung Indah Plaza)

BIP ini mungkin salah satu mall tertua yang ada di kota Bandung, sejak saya SMP pun BIP ini telah ada, dan boleh dibilang mall ini adalah mall yang paling sering saya kunjungi karena lokasinya yang sangat strategis (dekat kemana-mana), ya.. BIP ini lokasinya ada di Jl Merdeka (kawasan Dago), dekat dengan BEC, Gramedia, dan beberapa factory outlet, sangat-sangat strategis lokasinya untuk bergaul

Istana BEC (Bandung Electronic Center)

Istana BEC lokasinya dekat dengan BIP, kalau dari BIP anda jalan kaki saja menyebrang jalan lalu masuk lewat Gramedia, nah nanti anda akan keluar di Jl. Purnawarman, disitu anda bisa melihat bangunan tingkat yang jalan masuknya agak menanjak. Istana BEC ini adalah mall yang khusus menjual barang-barang elektronik terutama ponsel, komputer, kamera dan gadget-gadget lainnya. Istana BEC ini adalah salah satu tempat favorit saya untuk berbelanja. Di dalam BEC ini ada 3 lantai menjual ponsel, 2 lantai menjual komponen komputer termasuk laptop, tablet, kamera dan aksesoris-aksesoris lainnya, dan 1 lantai lagi adalah foodcourt.

BSM (Bandung Supermal)

Bandung Supermal adalah mall terbesar yang ada di kota Bandung, lokasinya ada di Jl. Gatot Subroto. Jika anda ingin berbelanja sekaligus berolahraga 😀 mall ini tepat untuk anda kunjungi. Kalau dibandingkan dengan mall-mall lain yang ada di Bandung, mungkin tidak berlebihan kalau saya sebut mall ini lebih mewah, begitu pun dengan counter-counter yang ada di dalamnya.
Istana Plaza

Istana Plaza lokasinya tepat berada di perempatan Jl. Pasirkaliki, kalau dari arah Stasiun Kereta Api Bandung anda belok kanan ketika menemukan pertigaan, lalu jalan terus sampai anda menemukan perempatan, lalu belok kiri, nah di seberang kanan anda akan melihat Istana Plaza.

PVJ (Paris Van Java)

Paris Van Java ini terletak di Jl. Sukajadi, mall yang satu ini merupakan salah satu tempat favorit untuk menonton film karena di dalamnya ada bioskop Blitzmegaplex. Karena namanya Paris Van Java, maka desain bangunan mall yang satu ini kental dengan nuansa Eropa dengan konsep udara terbuka. Di dalam PVJ ini juga ada tempat untuk ice skating, namanya Gardenice.
Foto gambar sumber bing.com image

View Lokasi Via Google Maps
Baca juga :

Mungkin itulah Artikel Kali ini kami sampaikan, semoga tambah wawasan kita dalam dunia Pariwisata khusunya bagi anda yang suka berpergian mengeliling tempat-tempat terbaik dan populer, selamat traveling

Wisata Kebun Binatang Tamansari Bandung

Daftar SMA Terbaik Di Seluruh Indonesia Paling Favorit Versi Depdiknas