Wisata Pantai Parangtritis Yogyakarta

Khas Wisata ~Wisata Pantai Parangtritis Yogyakarta, Jogja tidak hanya dikenal Sejarah Keraton dan juga sebagai kota pelajar dan musisi, disana juga terkenal akan kuliner seperti nasi gudek, Pada postingan kali ini saya akan sedikit membahas tentang salah satu objek wisata pantai terkenal di Yogyakarta yaitu pantai Parangtritis.

Pantai ini merupakan pantai yang mempunyai banyak sejarah di Jogja. Pantai Parangtritis mempunyai ciri khas pemandangan alam yang berbeda pada objek wisata lainnya yaitu selain ombak yang besar juga adanya gunung-gunung pasir di sekitar pantai parangtritis yang sering disebut oleh masyarakat sekitar dengan sebutan gumuk.

Wisata Pantai Parangtritis Yogyakarta

Disepanjang pantai ini anda bisa melihat betapa indahnya alam dikawasan pantai ini. Ombak yang sangat besar menambah nilai tantangan tersendiri bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini. Karena terjangan ombak yang sangat dahsyat, para pengunjung pantai parangtritis tidak direkomendasikan untuk berenang disekitar pantai.

Bagi Anda para wisatawan yang menyukai petualangan, di pantai ini Anda dapat menyewa ATV atau All Teran Vechille yang bisa digunakan untuk mengitari disepanjang pantai Parangtritis yang sangat luas ini. Namun, Buat Anda yang tidak suka dengan petualangan, di sekitar lokasi pantai ini juga ada jasa berkeliling menggunakan bendi. Apa itu bendi? Bendi adalah sejenis andong yang biasa digunakan di pantai untuk muter-muter melihat keindahan disekeliling pantai Parangtritis.

Setelah wisatawan merasa sangat lelah karena habis berkeliling di kawasan Pantai Parangtritis, pengunjung wisatawan juga dapat menikmati kesegaran es kelapa muda di warung-warung sepanjang pantai. Di Sekitar lokasi Pantai Parangtritis juga menawarkan homestay dengan harga yang sangat murah dibanding dikawasan lokasi pantai lainnya.

Jadi bagi anda yang ingin mengunjungi Pantai Parangtritis ini segeralah merencanakan segala sesuatu persiapan untuk menuju dalam keindahan surga dunia di Yogyakarta. Selalu jaga kebersihan Pantai Parangtritis ketika anda berkunjung agar kita semua dapat merasakan keindahan alam secara bersama-sama dipantai ini.

Peta Lokasi Alamat Pantai Parangtritis Jogja, menuju jalan serta rute ke pantai Parangtritis yang mudah dan cepat. Dengan menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi melewati jalan alternatif yang cepat. Bagi anda yang berada dari luar kota dan ingin berwisata dengan mengunjungi pantai ini, saya sarankan agar anda mengetahui betul rute lokasi jalan menuju pantai Parangtritis supaya anda bisa menghemat waktu dan tidak kesasar menuju jalan pantai ini.

Desa Parangtritis terletak sekitar 26 KM sebelah selatan dari pusat kota Jogja, didaerah ini terdapat pantai yang berada di tepi Samudra Hindia yang bernama Pantai Parangtritis. Untuk menuju kepantai ini dari kota Yogyakarta tidaklah sulit karena pantai ini letaknya sangat mudah dijangkau oleh kendaraan umum maupun pribadi. Untuk mencapai lokasi wisata pantai ini, terdapat dua jalur alternatif yang dapat anda gunakan.

Jalur pertama relatif lebih pendek, yakni sekitar 27 km dari Yogyakarta, Kraton Yogyakarta –> Desa Kretek –> Pantai Parangtritis.

Sedangkan untuk jalur perjalanan alternatif yang kedua anda dapat menempuh perjalanan ke lokasi pantai sekitar 37 km, melewati rute jalan pemandangan pegunungan yang menarik. Rute jalur tersebut yakni melewati Terminal Umbulharjo —> Daerah Imogiri –> Desa Siluk –> Pantai Parangtritis.

Foto gambar sumber pixabay.com

View Lokasi Via Google Maps
Baca juga :

Mungkin itulah Artikel Kali ini kami sampaikan, semoga tambah wawasan kita dalam dunia Pariwisata khusunya bagi anda yang suka berpergian mengeliling tempat-tempat terbaik dan populer, selamat traveling

inilah Kue Putu mayam Dari India

Tempat Wisata Menarik Di Pulau Labuhan Malaysia