Yang Penting Dimiliki Setiap Perempuan

Jakarta – Pasangan pria Anda lebih memilih berdiam ketimbang membuka diri?

Sebagai perempuan, Anda kerapkali merasa frustrasi ketika menghadapi sikap pria yang menutup diri. Inilah tips yang perlu dimiliki oleh setiap perempuan jika ingin disebut “perempuan lengkap”.

Buku “Life is Huge” yang ditulis Susan Jeffers menyatakan bahwa penting bagi setiap perempuan mengubah onggokan harapan yang selama ini ia hidupi dari hari ke hari.

Alasannya, dalam banyak kebudayaan, pria memang dilatih bersikap terbuka, namun mereka terhambat oleh cara pengungkapannya secara verbal. Jangan jemu membantu pria pasangan Anda untuk mengutarakan apa yang mereka alami dan mereka rasakan.

Penting, bahwa perempuan menghargai setiap upaya pria ketika mengekspresikan perasaannya, misalnya memberi hadiah, menelpon dan mengirim e-mail atau layanan pesan singkat (SMS), melaporkan setiap kegiatan keseharian, dan memberi berbagai sentuhan kepada Anda sebagai perempuan.

Pempuan hendaknya memahami sisi indahya berdiam diri (the beauty of silence) dari pria. Berkacalah dan ajukanlah pertanyaan reflektif, “mengapa sebagai perempuan, saya merasa terganggu dengan sikap diam pria?”.

Jika suatu ketika Anda tidak kuasa berkata-kata, ambillah sikap rileks dan fokuskan diri kepada apa yang dikatakan pria. Kepada pria buah hati Anda itu,  katakanlah berulangkali dalam hati “Aku mencintaimu”. Rasakanlah sentuhan energi cinta di sekujur tubuh.

Tidak jarang pria mengutarakan segala kegundahan dan kekhawatirannya. Itulah saatnya Anda sebagai perempuan belajar mencintai sisi kemanusiaan dari seorang pria. Itulah saatnya Anda membuka dan menjalin pembicaraan secara intensif.

Sebagai perempuan, hindarilah sikap menghakimi, defensif, dan menunjukkan superioritas ketika pria mulai menutup diri. Sikap-sikap itu hanya menggambarkan bahwa Anda tidak ingin terlibat lebih jauh dengan hidupnya. Boleh jadi Anda sendiri tidak merasa aman bersama pria yang anda kasihi itu.

Ingatlah bahwa saatnya Anda melakoni waktu senggang. Perempuan kerapkali bimbang akan akan yang diinginkan dan diharapkan oleh pria dari sebuah jalinan hubungan, entah itu perkawinan atau persahabatan.

Ketika Anda bimbang, maka pria akan dapat menangkap sinyal itu. Inilah saatnya Anda bercermin diri dan berefleksi dengan berkata, “Apa yang sesungguhnya saya harapkan dari hubungan ini?”

Banyak dari perempuan cenderung terlalu banyak berbicara. Ini jelas menggambarkan siapa diri Anda sesungguhnya. Berhentilah berbicara terlalu banyak. Dengan berdiam sejenak, Anda dapat memberi ruang bagi pikiran jernih, dan hati bening.

Sebagai perempuan, Anda terampil bersikap sabar. Ada baiknya Anda belajar membuka diri dari teman perempuan. Hal serupa juga ditempuh oleh kebanyakan pria. Ada saatnya kita perlu merasa nyaman dengan saling membuka diri.

Kita tidak dapat mengubah seorang pria, bila Anda sebagai perempuan tidak mengubah diri lebih dulu. Dengan memperbaiki diri sendiri, kita perempuan dapat membuka pintu hati pria.

Ini saatnya membuka dan menanggalkan topeng, apalagi pria itu berikrar menjadi “soulmate” sepanjang hayat.

sumber: antara

8 Cara Didik Anak Hidup Bersih

Ini Dia Wanita Terseksi di Dunia